Pertama banget dengar suara LeAnn Rimes tuh sebenarnya waktu dia nyanyi lagu “I need you” (telat banget yah!) tapi waktu itu belum ngeh dengan suara merdunya, yah kedengarannya sih seperti lagu pop pada umumnya, tapi ketika suatu hari saya mendengar lagu “How Do I Live” versi-nya dia (ada juga versi-nya Trisha Yearwood), wah saya langsung suka, kayaknya lagu itu lebih hidup daripada yang dinyayikan oleh Trisha Yearwood. power dari suaranya benar2 terasa di lagu ini. setelah itu saya jadi senang berburu lagu2nnya LeAnn Rimes baik berupa MP3, CD maupun kaset.

Makin kesini saya makin banyak memiliki koleksi lagu2nnya, ternyata beberapa lagu yang sebelumnya suka kenal namun belum ngeh juga kalau itu lagunya LeAnn, misalnya “can’t fight the moonlight” dan “life goes on”. jadi sebelumnya saya sudah familiar dengan lagu2 tersebut, mungkin karena dulu belum nge-fans, jadi biasa2 saja.

Menurut (selera) saya, suaranya itu benar2 merdu dan enak didengar, dan memang dia sangat pas membawakan lagu2 pop country. suaranya mampu mencapai nada yang sangat tinggi. prestasinya juga sangat membanggakan, selain albumnya terjual ratusan ribu kopi, ketika meluncurkan album pertamanya yang berjudul “blue”, ia mendapat penghargaan Grammy award sebagai artis pendatang baru terbaik kategori musik country, yang luar biasa ketika ia mendapatkan penghargaan itu, ia baru berusia 15 tahun. benar2 luar biasa! bakatnya memang sudah terlihat dari kecil, saya suatu hari pernah melihat rekaman video ketika ia berumur 8 tahun, ia sedang bernyanyi di suatu acara ulang tahun, disitu terlihat bakat emasnya.

Ada beberapa lagu LeAnn Rimes yang menjadi favorit saya, diantaranya “can’t fight the moonlight”, “how do I live”, “probably wouldn’t be this way”, “blue”, “commitment”, “the safest place”, “I need you”, dll. sepertinya terlalu banyak juga untuk saya sebutkan satu-persatu disini😛 .