Kalau menyebut nama Amanda Leigh mungkin sebagian dari anda kurang mengenalnya, tapi bagaimana dengan Mandy Moore? mungkin nama ini lebih familiar di telinga kita. tapi sebenarnya kedua nama tersebut adalah orang yang sama, nama lengkapnya Amanda “mandy” Leigh Moore.

Bulan depan, tepatnya tanggal 26 mei 2009, Mandy Moore akan merilis album terbarunya bertajuk namanya sendiri, yaitu “Amanda Leigh”. saya sendiri adalah penggemar berat Mandy yang tentunya menantikan album barunya keluar, saya mulai suka lagu2nya sejak album “Coverage” dirilis tahun 2003 yang lalu. dalam albumnya tersebut Mandy mulai menunjukan perubahannya, lebih dewasa dan lebih matang, tidak ada lagi kesan penyanyi “teen pop” yang riang nan centil seperti lagu “candy” atau “so real”, lagu2 yang dibawakan dalam album itu kesemuanya adalah lagu daur ulang atau cover version dari lagu2 lama, aransemennya bernuansa folk-pop yang lebih dewasa, begitu juga dengan album berikutnya “wild hope”  di tahun 2007 yang semakin menunjukan kedewasaannya dalam bermusik (dan juga penampilannya).

Amanda Leigh - Mandy Moore

Amanda Leigh - Mandy Moore

Album “Amanda Leigh” memang belum dirilis secara resmi, tetapi single pertamanya yang berjudul “I Can Break Your Heart Any Day Of The Week” telah mulai beredar. saya sendiri baru mengetahuinya dari tweet yang dipostkan langsung oleh Mandy di Twitternya. dan berikut adalah video klip resminya, premiere dari Yahoo! video.

Dari yang saya lihat di video itu, musiknya bernuansa pop 80an. terdengar unik dan menarik, saya pribadi langsung enjoy pas pertama dengar lagunya. ditambah dengan videonya yang memang bersetting 80an pula, saya serasa sedang menonton klip soundtrack film2 fighting yang memang sangat populer di akhir dekade 80an, benar2 unik dan menarik 🙂

Mengenai Mandy sendiri, sekarang penampilannya pun sudah semakin matang, apalagi jika melihat sampul album terbarunya ini, dengan gaya rambut yang baru dalam foto hitam putihnya menambah kesan klasik dan elegan. rasanya tidak sabar menunggu albumnya di rilis, seperti apa ya musiknya dalam album ini? apakah semuanya akan bernuansa pop 80an, atau lebih ke pop-folk seperti album2 sebelumnya? kita tunggu saja.