Barusan saja saya iseng2 blogwalking, entah kenapa tiba2 saja masuk ke sebuah blog yang isinya kok kayak kenal ya? dan setelah saya lihat ternyata itu adalah tulisan dari salah satu posting saya yang dibajak. kesel nggak tuh kalo tulisan yang udah kita tulis cape2 terus dibajak orang? ya… ya.. ya… emang tulisan saya nggak bagus2 amat, cuma kalo dibajak sih ya tetep aja kesel.

Tulisan asli saya yang dibajak adalah tulisan ini:

https://hielmy.wordpress.com/2009/01/10/mudahnya-menginstall-web-server-di-linux/

sedangkan “versi bajakan”nya adalah yg ini:

*saya hapus, karena YBS keberatan*

emang sih nggak sama persis, si penjiplak ini merubah beberepa kalimat agar tidak tampak 100% jiplak, tapi mau di otak atik segimana pun saya kenal karakter tulisan saya sendiri, lagian ini tulisan agak bersifat “curhat” juga, jadi kalo dibilang cuma kebetulan apa sampe hal2 kecilnya?

Ini bukan pertama kalinya tulisan saya dibajak orang, kenapa sih pada ga kreatif gitu? bikin sendiri kek? ato kl mau pakai tulisan orang yang sudah jadi ya minimal minta izin mau di copy terus dipublikasikan lagi, terus kasih link ke sumber aslinya, kan jadi sama2 enak tuh! yang lebih memalukan, si pembajak pake nulis larangan untuk memperbanyak atau membajak, padahal tulisan dia sendiri hasil copy dari orang lain. marilah kita saling menghargai, berinternet juga perlu etika bukan? yuk ah mari, kita ngeblog yang baik dan benar, biar sama2 enak dan tidak ada yg merasa dirugikan. oke!

UPDATE

Yang bersangkutan telah mengklarifikasi, masalah sudah Clear. tulisan diatas sudah tidak berlaku lagi, tapi tidak saya hapus agar tidak merubah substansi dari posting ini, saya hanya mencoretnya. sebaiknya diabaikan saja.

Terima Kasih.