kesel jg hari ini saya banyak dapet spam. baik itu lewat SMS maupun email. tadi pagi2 baru aja bangun gara2 ada temen SMS kalau kilang pertamina Balongan meledak saya langsung buru2 buka browser cari tau beritanya. eh nggak lama kemudian masuk lg SMS ke HP GSM saya, kirain isinya penting eh taunya SPAM!!! pret! ganggu aja. abis baca2 berita saya beres2 kamar dan abis itu browsing lagi deh…hehe.. nah lagi asik2 browsing tiba2 ponsel CDMA saya berbunyi tanda ada SMS masuk, pas dibuka… lagi-lagi spam! weks..doyan amat nyepam sih operator disini? bener2 mengganggu! tarif boleh semakin murah, tapi kenyamanan pelanggan juga harus diperhatikan donk! pokoknya hari ini dari dua provider selular yang saya pake saya dapat 5 SMS spam, parah juga nih. padahal biasanya cuma satu (itupun sudah bikin kesel).

nah spam kedua malah muncul di email, berhubung sekarang saya udah pake email client, jadi kadang rada selektif jg ketika mendownload email dari server, ya lumayan lah irit bandwidth nggak ikut download email sampah. tapi sayangnya ternyata hari ini ada 3 buah email spam yang lolos ke inbox saya! padahal ini sudah melewati filter spam dari gmail dan email client saya. ini jelas2 bikin semakin kesel, udah di filter masih aja lolos. oh iya biar tau saja, kadang saya suka “sadis” sama spammer, terutama spammer yag berwujud “manusia”, maksud saya yang bener2 manual dikirim orang bukan oleh spam bot atau semacamnya, saya kadang suka iseng balas email2 itu dengan marah2, biar tau rasa. kadang ada beberapa yang membalas dengan minta maaf, tapi ada juga yang malah nyolot. ya saya layanin aja, biar dia bisa menghargai privasi orang. coba bayangkan ada orang tidak dikenal mengirim surat (dalam hal ini email) isinya promo2 nggak jelas, jual janji2 surga, halah… sory saya nggak ada kompromi buat itu, saya marahin aja tu orang kl ada yang gitu, biar kapok! hehe…

o iya ngomong2 email client, kemarin2 saya pakai thunderbird malah sampai bikin posting tentang cara setting thunderbird untuk buka yahoo mail, tapi sekarang saya pindah pakai Windows live Mail, alasannya karena tampilan yang lebih sederhana (dan saya sukain), serta lebih terintegrasi dengan windows. tapi dari segi fitur dan stabilitas thunderbird memang lebih bagus. lagian kan Windows live Mail masih versi beta, jadi bisa dimaklum kalau masih banyak kekurangan.