kemarin saya mencoba menginstall Windows Live writer sebagai blog client saya, awalnya sih ingin praktis aja pakai blog client, biar nggak usah login ke blog trus buka2 page. melihat tampilannya yang menarik dan fitur yang ditawarkan saya jadi penasaran untuk mencoba. setelah mendownload installernya (yang sebenarnya downloader😦 ) kemudian saya install dan coba jalankan. setelah setting account blog saya terdeteksi tanpa ada masalah, termasuk kategori dan posting2 sebelumnya bisa terbaca walaupun prosesnya sangat memakan waktu.

nah lalu maslah muncul ketika saya mulai memposting sebuah tulisan, ketika tombol publish diklik proses uploading terasa sangat lama, padahal hanya mengirim text saja. hal ini tidak terjadi ketika saya menggunakan scribfire di firefox, scribfire bekerja sangat cepat baik pada saat mendownload data yang sudah ada di blog maupun ketika memposting. masalah lebih parah timbul ketika saya memposting tulisan yang disertai foto, program ini menolak untuk mengupload tulisan tersebut dan malah timbul pesan error. kenapa ya? apa gara2 saya pakai blog di wordpress bukannya di window live? wah sayang sekali tuh kalau begitu, padahal saya sudah mulai jatuh cinta menggunakan aplikasi ini😀