sudah berapa hari yah saya tidak buat tulisan..??? sebenarnya sih saya bukan sedang malas atau bagaimana, tapi beberapa hari ini saya sedang sibuk ngurus “yang kedua”. eits…jangan salah sangka dulu, maksud saya yang “kedua” itu blog saya. beberapa hari kemarin saya memang sedang giat mengurus blog kedua saya.

Awalnya blog itu menjadi blog utama saya, tapi karena agak “trauma” dengan kegagalan yang pernah dialami dulu, jadinya saya putuskan untuk memilih menjalani kedua2nya. “apa sih koq ngomongnya kayak ngebahas pacar???” oke deh saya jelaskan lagi. ceritanya pada bulan februari saya mendapat domain dari depkominfo dengan alamat www.hielmy.web.id, nah kemudian saya mencoba bikin blog sendiri dengan menggunakan hosting gratisan. pada awalnya semua tidak ada masalah, namun sialnya saya, ternyata perusahaan penyedia host tersebut sedang mengadakan perubahan sistem, malah layanan mereka sekarang menjadi berbayar. dalam proses itu server mereka matikan dan semua account gratis ditutup. imbasnya blog saya juga ikut “mati”, padahal blog itu masih “terlalu muda” untuk mati, baru sekitar satu bulan.

kemudian alasan yang membuat saya sekarang lebih memilih menjalankan dua blog karena pengalaman buruk itu tadi, bisa dibilang buat backup. kesalahan saya, dulu saya terlalu pede dengan blog baru saya, ketika pertama jadi, blog di wordpress ini langsung ditinggalkan dan menyatakan surat pindah, setelah blognya mati saya jadi malas untuk kembali ke WP.com, maka dari itu beberapa bulan kemarin saya vakum untuk menulis (selain karena sibuk di kampus). namun setelah sekarang mendapatkan kembali kesempatan untuk menulis, maka saya putuskan untuk melanjutkan blog di wordpress. memang sih kesannya “menjilat ludah sendiri”, namun saya akui nemang salah besar jika harus meninggalkan wordpress.

kemarin saya akhirnya menemukan host yang baru untuk domain yang saya miliki, saya putuskan untuk membangun kembali blog dengan domain sendiri, walaupun harus dimulai dari nol lagi. mudah2an saja sekarang layanannya lebih baik dan tidak “rewel”, setelah bergadang selama 2 malam, akhirnya blog baru saya jadi juga dengan alamat lama yaitu www.heilmy.web.id namun dengan isi yang baru. tapi sekarang saya tidak mau kepedean dengan meninggalkan blog di wordpress ini. biarlah dua2nya dijalankan secara bersamaan, mungkin segmen dan isi dari kedua blog ini memang berbeda, disini saya membahas hal2 yang “agak resmi”, sedangkan disana saya bisa lebih bebas dengan gaya bahasa yang lebih casual. tapi tidak menutup kemungkinan adanya posting kembar, artinya saya menulis posting yang sama di kedua blog. saya tidak mau melakukan kesalahan untuk kedua kalinya.

terakhir. pesan saya, silahkan berkunjung ke blog saya yang kedua. semoga anda nyaman dan sering2 mampir. terima kasih.